Sejarah Berdiri

RADIO SWARA BAHANA JOGJA berdiri pada tanggal 17 AGUSTUS 2009, yang digagas oleh bpk. Sutarjo & bpk. Suparjan. RADIO Swara Bahana ketika muncul dulu berada di jalulr AM..pada frekuensi 1074Khz , lalu pada tanggal 17 Agustus 2010 pindah ke jalur FM pada frekuensi 107.4 ,karena ada prosedur yg harus di benarkan maka Radio Swara Bahana pindah ke frekuensi 107.80Mhz sampai sekarang.
Pada 17 agustus tahun 2009 Radio Komunitas ini bernama “Radio Swara Sendang fm” telah berdiri sebagai sebuah kepentingan bersama kelompok masyarakat untuk memperjuangkan keadilan dan kesetaraan informasi, radio komunitas ini didirikan oleh masyarakat desa.
Kemudian disepakati merubah nama menjadi “Radio Swara Bahana” bertempat di Frekwensi 107.40Mhz dan mulai melakukan siaran perdananya dengan program–program diantaranya Dapur Demokrasi/talkshow. Suara hati Rakyat/puisi, Warga Desa/Reportase, Surga wacana,dan Live Musik Lokal.
Dengan terbitnya keputusan menteri nomor 15 tahun 2003 bahwa radio komunitas dialokasikan pada tiga kannal yaitu 107.70Mhz , 107.80Mhz dan 107.90Mhz, kemudian radio swara bahana memindah frekuensinya di 107,80 MHz.

…………RADIO SWARA BAHANA….RADIONYA MASYARAKAT DESA…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: